Jumat, 10 Februari 2012

CBR 
CBR 600RR
Untuk musim penjualan 2009, Honda telah mengeluarkan gambar secara unofficial melalui majalah. Ya sebuah CBR 600RR. Supersport ini diklaim honda merupakain peng-kombainan (minjem istilahnya tukul :D ) dari kebutuhan kecepatan saat di trek sirkuit dan kemudahan pengendalian saat digunakan di jalan raya. Bagaimana Hasil kombain ini realnya?? … Honda menghadirkan Versi C-ABS dari CBR 600RR. Bagaimana membedakan versi C-ABS dan Non ABS ?? . . . . Versi ABS memiliki warna Kaliper bronze

Kamis, 09 Februari 2012



Bro sekalian, akhirnya Honda secara resmi akan melakukan perilisan secara Global Superbike Kasta tertingginya Honda CBR 1000RR Fire Blade di Sirkuit Imola Italia bertepatan pada gelatan ke 11 WSBK  dan Juga gelaran adu endurance motor, 24 Hours of Le Mans . . . Di Acara WSBK adalah Jhoni rea akan menjadi Semacam test Rider dan di acara LeMans adalah John McGuinness yang akan besiap menjajal New FireBlade

MOTOR GEDE



Suzuki India telah meberikan konfirmasi bahwa mereka akan segera memasukkan GW250 di tahun ini, namun mereka belum memberikan gambaran kira-kira pada bulan apa motor yang banyak ditunggu bikers ini akan diluncurkan. Tampilan dan desain yang gagah serta kokoh mengikuti alur B-King, bahkan begitu miripnya kedua motor ini sehingga GW 250 ini dijuluki baby B-King. Suzuki saat ini telah memasarkan baby B-King di Cina, dan saya rasa Suzuki tidak salah karena Cina merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia. India memiliki pasar yang unik, hampir semua motor disana adalah motor sport, jadi sangat tepat jika Suzuki merespon masukknya Honda CBR 250 yang kini sudah bisa inden dengan GW250 di India. Read the rest of this entry

Pajak Import tinggi menguntungkan atau merugikan

Pajak Import tinggi menguntungkan atau merugikan
Siapa yang gak pingin nebus Moge seperti CBR, YZF-R,ZX,ER,RSV dan sebagainya  dengan harga gak sampe 200 juta? Saat ini jika kita kepingin moge moge tersebut pasti akan sangat berat dikantong.
Bayangin aja Motor motor itu masuk indonesia jadi 1.5-2x lipat dari harga di asalnya sono tergantung zona. Untuk zona asia dan sekitarnya mungkin cukup dengan kenaikan 50%, tapi untuk motor yang berasal dari daratan eropa ato amerika bakalan melambung hingga 100%.
Hal tersebut bisa terjadi karena indonesia terkenal menrapkan tarif pajak import yang tinggi. Yang jadi pertanyaan selanjutnya sebenernya siapa sih yang diuntungkan dengan tingginya pajak tersebut?
Apakah dengan pajak motor tahunan, pajak produksi otomotif itu belum cukup untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat berkait dengan transportasi? Kalau lihat keadaan sekarang sih emang kurang ya? he.he.he….
Lihat aja Prasarana transortasi kan masih amburadul. Tapi…… emang dana yang kurang atau APBN yang gak memenuhi fungsinya. Atau pelaksananya yang keluar dari relnya?
Keuntungan yang bisa saya lihat adalah perlindungan bagi produsen lokal supaya tdak kalah bersaing dari luar. Industri dalam negeri lebih dominan. Walau kadang karena terlalu diberi kemudahan justru menghambat perkembangan karena persaingan yang kurang kompetitif.
Jujur saja bagi saya besarnya pajak import hanya akan memperkecil penghasilan pajak itu sendiri.
Mungkin dengan pajak besar sekarang pemerintah katakanlah bisa langsung terima pajak 1 M, tapi pajak tahunanya tentunya tidak kan terlalu besar karena jumlah unit yang di import cuma sedikit.
akan lain ceritanya jika pajak diturunkan sehingga harga jual motor motor itu akan rendah kemudian pasti jumlah unit yang beredar jadi lebih banyak, pajak tahunannya akan lebih besar.
Dari sisi industri sendiri mungkin akan jauh lebih berkembang toh para pelaku produsen otomotif juga para investor luar dalam hal ini kebanyakan dari jepang, iya to….
Mungkin para pembaca punya pandangan tersendiri silahkn ditambahkan, monggo…..